15.Star
div style="position: fixed; bottom: 0px; left: 0px;width:110px;height:130px;">
Widget Animasi

Jumat, 30 November 2012

ELEKTRONIKA XI.IPA SEMESTER 2


SEMESTER 2
 
1. BAGIAN DETECTOR 

Macam-Macam Detektor -
Pengertian HPLC: HPLC atau kromatografi cair tekanan tinggi adalah sebuah bentuk kromatografi kolom yang sering digunakan dalam analisis kimia yang berkaitan dengan kegiatan mengukur, mengidentifikasi dan memanjang.
Detektor dapat dibedakan menjadi macam-macam detektor, berdasarkan pengukuran diferensial suatu sifat yang dimiliki baik oleh molekul sampel maupun fase gerak, detektor dibedakan menjadi:

Jenis-Jenis Detektor

  1. Detektor Indeks
  2. Detektor tetapan dielektrika
  3. Detektor konduktivitas 
  4. Detektor tetapan dielektrika

2. OSCILATOR
Osilator merupakan bagian radio yang berfungsi membangkitkan frekuensi tinggi (RF), yang besarnya berselisih dengan frekuensi penala, yaitu sebesar 455 KHz.  Hasil frekuensi ini akan dikirim ke bagian mixer. Komponen utama dari bagian osilator adalah trafo osilator yang terbuat dari spoel (kumparan). Komponen ini dibantu oleh kapasitor variabel dan kondensator kertas. 

3.  MIXER
Seperti namanya, mixer berfungsi mencampur Frekuensi Antena (Fa) dengan Frekuensi Osilator (Fo). Setelah dua frekuensi itu dicampur, akan muncul frekuensi sebesar 455 KHz. Frekuensi ini yang disebut Intermadiate Frekuensi (IF) atau Medium Frekuensi(MF)/ Frekuensi Menengah. 
Komponen utama dari mixer adalah transistor. Transistor yang digunakan adalah transistor frekuensi tinggi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar